Rizqymoorcy's Blog

Just another WordPress.com weblog

perilaku anak-ank zaman sekarang April 19, 2010

Filed under: IBD — rizqymoorcy @ 3:52 pm

anak-anak zaman sekarang banyak berbicara dengan kata-kata kasar dalam bahasa inggris.pada suatu hari saya pulang dengan menggunakan angkot ada anak smp laki-laki yang berbicara kasar dan tidak sopan.saya sangat ingin menugur anak tersebut,tapi saya tidak punya hak untuk menegur anak tersebut.kenapa?karena anak tersebut bukan siapa-siapa saya,mungkin jika dia adik saya atau saudara saya,saya masih bisa menegurnya.

mengapa anak tersebut bisa berkata tidak sopan bahkan kurang ajar?apakah di sekolah tempat dia belajar tidak di ajarkan ara bertutur sapa yang sopan?apakah orangtua anak tersebut selalu berkata seperti itu?

menurut saya untuk menangani masalah imi seharusnya orangtua atau guru selalu mengontrol apa yang di lakukan murid atau anaknya .dan selalu mendampingi sangat menonton televisi,karena kata-kata itu bisa jadi berasal dari televisi.bisa di kata kan dampak negatif dari kemajuan dan kecanggihan teknologi.

 

Leave a Reply

